Selamat datang

Selamat datang di Website Resmi MI Muhammadiyah Jekani 2 Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen

Kamis, 01 November 2018

Pembangunan Ruang Kelas Baru MI Muhammadiyah Jekani 2

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jekani 2 yang berlokasi di Balang Desa Jekani , Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, adalah salah satu lembaga pendidikan Islam yang bertanggung jawab melayani kebutuhan proses pertumbuhan dan perkembangan pembangunan bangsa sesuai dengan dasar dan tujuan pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jekani 2 ini, yaitu membentuk manusia muslim yang bertaqwa, berilmu, cerdas, terampil, berakhlaqul karimah, serta sehat jasmani dan rohani.
Pendidikan yang diselenggarakan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jekani 2 disamping sebagai bentuk usaha merealisasikan gerakan wajib belajar, juga dalam rangka diversifikasi pendidikan yang berorientasi pada keluasan Iptek dan kedalaman ImtaQ.
Kondisi riil MIM Jekani 2 sampai saat ini memiliki 6 lokal dengan peruntukan : 1 ruang guru/. Komputer dan kepala madrasah, 1 lokal untuk RA dan yang 4 untuk MI, sehingga masih ada beberapa kelas yang di gabung karena kurang tersedianya ruang kelas.Kondisi tersebut diperparah lagi dengan keadaan 2 ruang kelas yang rusak berat dan apabila di gunakan akan mengancam keselamatan guru serta murid MI Muhammadiyah Jekani 2 . Ruang yang rusak tersebut walaupun dari luar masih kelihatan bagus tetapi keadaan tembok yang bagian atas sudah miring hampir 10° disebabkan karena kondisi bangunan yang sudah tua dan pada waktu pembangunannya dahulu tidak menggunakan besi tetapi tiangnya hanya menggunakan kayu, karena kayu yang ditanam dalam tembok tersebut sudah keropos sehingga dinding tidak kuat menahan beban dari atas.Jika bangunan tersebut tidak segera di benahi maka akan membuat bangunan disampingnya ikut menjadi rusak dan akan membahayakan keselematan dari guru serta murid MI Muhammadiyah Jekani 2. Melalui rapat wali murid yang di hadiri olehe Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen, Dikdasmen Kec. Mondokan, Komite Madrasah, Semua tokoh masyarakat dan tokoh agama, menyepakati bahwa akan di bangun ruang kelas baru 2 lantai dan sekaligus 2 lokal. Dan rehab kegiatan tersebut di mulai pada tanggal 29 Oktober 2018..semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa menjadi amal sholih bagi kita semua.Aamiin.Dengan terwujudnya ruang kelas baru yang memadai diharapkan mampu meningkatan eksistensi  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jekani 2 menuju MI Unggulan pertama di Kecamatan Mondokan









Tidak ada komentar:

Posting Komentar